H3NDR4MAN

Blog yg saya buat masih berbentuk sederhana,posting nya masih blom byk dan saya ingin membantu sesama dengan sumber daya apa adanya. Semoga bermanfaat bagi orang lain, keluarga, bangsa dan agama.

29 September 2008

TAUSIYAH -- >12 BARISAN DI AKHIRAT

Suatu ketika Muadz b. Jabal menghadap Rasulullah S.A.W dan bertanya: wahai Rasulullah tolong uraikan kepadaku mengenai firman Allah SWT, "Pada saat sangkakala di tiup maka kamu sekalian datang berbaris-baris." (Q.S An-Naba':18). mendengar pertanyaan itu, baginda menangis dan basah pakaian dengan airmata. lalu baginda menjawab " Wahai Muadz, engkau telah betanya kepadaku perkara yang amat besar, bahwa umatku akan digiring, dikumpulkan berbaris-baris". Maka dinyatakan apakah 12 barisan tersebut...

  • Mereka digiring dari kubur dengan tidak bertangan dan berkaki. keadaan mereka ini dijelaskan melalui satu seruan dari sisi Allah yang Maha Pengasih "mereka adalah orang-orang yang sewaktu hidupnya menyakiti hati tetangganya, maka demikianlah balasannya dan nerakalah tempatnya"
  • Digiring dari kubur berbentuk babi hutan, maka datanglah seruan dari sisi Allah "mereka itu adalah orang yang sewaktu hidupnya meringankan solat."
  • Mereka berbentuk keledai, sedangkan perut mereka penuh dengan ular dan kala jengking "mereka itu adalah orang-orang yang enggan membayar zakat".
  • Digiring dari kubur dengan keadaan darah seperti air pancuran keluar dari mulut mereka. "mereka itu adalah orang yang berdusta di dalam jual beli, maka inilah balasannya."
  • Digiring dari kubur dengan bau busuk seperti bangkai. ketika itu Allah SWT menurunkan angin hingga bau busuk itu mengganggu ketenteraman di padang masyar "mereka adalah orang yang berdusta di slam jual beli, maka inilah balasannya."
  • Digiring dari kubur dengan keadaam kepala mereka terputus dari badan "mereka adalah orang yang menjadi saksi palsu".
  • Digiring dari kubur tanpa mempunyai lidah tetapi mulut mereka mengalir keluar nanah dan darah."mereka itu adalah orang yang enggan memberi kesaksian di atas kebenaran".
  • Digiring dari kudur dalam keadaan terbalik dengan kepala di bawah dan kaki di atas "mereka adalah oang yang bebuat zina, maka inilah balasannya".
  • Digiring dengan berwajag gelap dan bermata biru sementara dalam diri mereka penuh dengan api gemuruh " mereka itu adalah orang yang makan harta anak yatim dengan cara yang tidak sebenarnya"
  • Digiring dalam keadaan tubuh merka penuh dengan penyakit sopak dan kusta. "mereka adalah orang yang durhaka kepada orang tuanya".
  • Digiring dalam keadaan buta mata hingga kepala, gigi mereka memanjang seperti tanduk lembu jantan, bibir mereka melebar sampai ke dada dan lidah mereka terjulur memanjang sampai ke perut dan keluar neraneka kotoran, "mereka adalah orang minum arak"
  • Golongan ke 12 adalah mereka yang digiring dari kubur dengan wajah bersinar-sinar laksana bulan purnama. mereka melalui titian sirat seperti kilat. dan mereka adalah orang yang beramal soleh dab banyak berbuat baik. mereka menjauhi perbuatan durhaka, mereka memelihara solat 5 waktu, ketika meninggal dunia dalam keadaan bertaubat, maka balasannya adalah syurga, mendapay kasih sayang dan keredhaan Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang..
Kita temasuk barisan mana wahai ikhwah sekalian...semoga kita tidak digiring dari kubur dengan cara 1-11 Amien...

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda